Thursday 6 June 2013

Mengatasi Flashdisk Terkena Virus

Nah, hari ini saya akan memposting sebuah artikel yang berhubungan dengan transfer data. 

       Jaman sekarang, banyak media penyimpanan seperti memori-memori. Saya ambil contoh yaitu : Flashdisk.

       Flashdisk banyak dikenal dimasyarakat, jadi penyebaran dari tangan-tangan sangatlah cepat. Baik segi kecepatan maupun bobot yang ringan. Jadi tidak heran banyak orang memilikinya untuk menyimpan data penting.

        Yang namanya media penyimpanan elektronik, tetap tidak luput dari serangan virus-virus perusak file seperti : Trojan, Worm, Spy, Ramnit, dll. 


Kali ini, saya akan memberikan tips untuk mengatasi flashdisk anda yang terkena / terinfeksi virus  :

1.       Pertama kali Anda mencolokan flashdisk kedalam komputer / laptop. Pastikan Anda melakukan scanning terhadap flashdisk anda menggunakan Anti Virus yang Up to Date / update an terbaru.

2.       Setelah Anda selesai melakukan scanning, Saatnya Anda memindahkan data Anda ke dalam desktop di komputer / laptop. Dengan cara : Seleksi data yang mau Anda pindahkan, kemudian klik kanan pada file yang sudah anda seleksi dan pilih CUT ! Setelah selesai, paste ke desktop anda !

3.       Ini langkah yang paling penting yaitu segera Anda memformat flashdisk dengan cara : klik kanan pada Icon flashdisk, lalu pilih Format. Saya sarankan Anda jangan mencentang quick format !

4.       Buka kembali flashdisk yang telah Anda format dan masukan kembali dengan perintah CUT diatas !

5.       Selesai.

 


Itulah artikel dari saya hari ini. !

Saya mohon maaf jika ada kata yang salah dan kalimat yang kurang berkenan dihati pembaca. 






Terima Kasih Sudah Berkunjung ! !
** Salam Sukses **






Copyright : http://www.ragamilmu77.blogspot.com       


No comments: