Saturday 18 May 2013

Cara menjaga mata agar tetap sehat

Seringkali orang menghiraukan masalah penting ini. Menurut saya, Mata adalah salah satu Indra terpenting dalam hidup ini. Tanpa mata, kita tidak dapat melihat indahnya dunia. 

        Perlu kita ketahui, mata dapat dikatakan sebagai kamera dalam hidup Anda. Namun, hal itu haruslah membuat anda terus mencari informasi agar mata Anda tidak mengalami gangguan berupa Minus, Plus, Silinder, Prisma, Serta Buta Warna sebagian dan total.

         Seperti pepatah mengatakan, lebih baik mencegah daripada mengobati. Saya rasa pepatah itu masuk akal karena mengajak kita untuk menjaga tubuh dan mata kita agar tetap sehat dan bugar.

Kali ini saya cara-cara menjaga kesehatan mata. 

Langsung ke intinya ya Gan. !! Hehehe

1.     Selalu memakai helm disaat berkendara, karena ini akan menjaga keselamatan kepala Anda dari benturan keras, dan menjaga mata Anda. Kalau perlu, memakai kacamata tidak berlenesa tetapi bening.

2.     Selalu memakai cairan khusus untuk mata ( tersedia di Apotek ) setelah berpergian jauh menggunakan sepeda motor. 

3.     Hindari selalu mengucek mata terlalu lama karena membran pupil akan tergores sedikit.

4.     Pastikan setelah bangun tidur, jangan Anda langsung mencemplungkan mata kedalam air.. Karena, pada saat itu mata Anda belum siap dalam hal itu.

5.     Bagi yang berkaca mata termasuk saya salah satunya.. hehehe.. Hindari pemakaian Kacamata terlalu lama. Lepaskan kacamata Anda dikala Mata Anda terasa lelah.

6.     Jangan sering Bergadang. karena akan berpengaruh pada kesehatan mata dan tubuh Anda.

7.     Selalu memakan makanan dan minuman yang mengandung banyak vitamin A. Seperti Sayuran hijau, Tomat, Wortel, Pepaya. 

8.      Selalu mengecek mata Anda disaat mata Anda mengalami gangguan.






Sekian artikel dari saya. Semoga informasi yang diatas bermanfaat bagi Pembaca dan saya mohon maaf jika ada kata yang salah dan kurang berkenan dihati Pembaca. 



Terima Kasih Sudah Berkunjung.
** Salam Sukses ** 




Copyright :  http://ragamilmu77.blogspot.com


No comments: