Tuesday 21 May 2013

Pentingnya Spooring dan Balancing Ban Mobil

Kali ini saya akan memberikan suatu artikel otomotif. Bagi Anda yang pecinta otomotif, silakan simak artikel ini ya ! he. . . He. . . .He. . . He. . !

         Pada saat anda mengganti ban mobil yang baru disuatu wilayah. Carilah bengkel yang menyediakan Alat lengkap / canggih supaya kendaraan Anda dapat di SPOORING & BALANCING.

Sebelum saya masuk ke inti permasalahan nya.Saya ingin menjelaskan terlebih dahulu Pengertian SPOORING & BALANCING tersebut !

SPOORING = Menyelaraskan. Maksud dilakukan Spooring ini adalah kemudi tidak menimbulkan goncangan Hebat pada saat kecepatan tinggi ( Diatas 100 km/jam ), Tidak berbelok ke arah tertentu pada saat jalan rata, padahal Setir tidak dikendalikan. Serta merasa goncangan hebat dari kendaraan besar melintasi kita.

Waktu Spooring adalah : Merasakan getaran hebat pada Setir, Arah kendaraan berbelok ke arah tertentu ketika kita tidak dalam mengendalikan Setir.

Contoh Gambar :
 

BALANCING = Menyeimbangkan. Maksud dilakukan Balancing adalah Meratakan ke empat roda supaya dalam pemakaian merata. Sambil men-setting Jumlah timah yang harus ada di Velg mobil Anda.

Waktu Balancing adalah : Ketika salah satu Ban Mobil Anda Aus.

Contoh Gambar :

 


Okey.. Itulah penjelasan dari saya. Kedua hal ini cukup penting bagi Anda yang selalu berada Di jalan dengan Kendaraan Anda Setiap saat, dan Pastikan Selalu ban mobil Anda dalam keadaan bagus dan ber-Aus. Hati-Hati dalam berkendaradan patuhilah lalu lintas yang berlaku, Agar Indonesia dapat menjadi Negara Yang Disiplin Akan Lalu Lintas !!


Saya mohon maaf jika ada kata yang salah dan kalimat yang kurang berkenan di hati para pembaca.







Terima Kasih Sudah Berkunjung !!

** Salam Sukses **









Copyright : http://www.ragamilmu77.blogspot.com

 



No comments: