Friday 17 May 2013

Efek Menaruh Laptop / Notebook Di Atas Paha dan Pencegahannya

Sebelumnya terima kasih telah berkunjung ke blog saya. kali ini saya akan menberikan penjelasan tentang Efek Menaruh Laptop / Notebook di Atas Paha.

          Laptop / Notebook tidak dapat terpisahkan. Karena bobotnya ringan, banyak orang membawanya dalam berpergian. Sering kali saya melihat para bussiness man atau mahasiswa yang menggunakan laptop  di suatu area. Saya terheran dengan apa yang dilakukan mereka. Mereka meletakan Laptop / Notebook diatas paha mereka. 

           Saya Lalu mencari informasi mengenai efek laptop/notebook diletakan pada paha si pemakai.

Inilah faktanya, para pembaca :

1.    Hampir semua peralatan elektronik mengeluarkan gelombang elektromagnetik / disebut Radiasi. Hamparan gelombang elektromagnetik tidak dapat dilihat kasat mata. Akan tetapi kita dapat merasakan dalam bentuk hawa panas yang dikeluarkan oleh peralatan elektronik itu !

2.    Faktanya, setiap orang tinggal di dekat tegangan menara SUTET ( Saluran Utama Tegangan Tinggi ) akan berdampak pada kulit karena radiasi yang ditimbulkan oleh SUTET melalui Sinar Matahari.

3.    Efek yang ditimbulkan pada saat meletakan Laptop atau Notebook adalah terkelupasnya kulit pada bagian paha dan kelamaan akan menjadi kanker kulit akibat terkena radiasi elektromagnetik Laptop / notebook tersebut.

4.     Lebih dari 70% Dokter mengatakan bahwa, seseorang yang meletakan Laptop / Notebook diatas paha akan mengakibatkan buruk pada alat reproduksi / mandul ! ( Kalau ada keliru, saya mohon maaf)

5.     Selalu mengingatkan diri bahwa jangan meletakan laptop / notebook diatas paha dan selalu menaruhnya diatas meja !


Tips-Tips / Pencegahan :

1.      Selalu meletakan Laptop / Notebook diatas meja. Kalau perlu belilah cooling pad agar laptop tidak cepat panas.

2.       Jika anda tetap meletakan Laptop / Notebook diatas paha, selalu terbuka dan jangan merapatkan kedua kaki agar hawa panas tidak terpendam.

3.       Pakailah laptop seperlunya ! Laptop memang bermanfaat bagi semua orang, namun  efek yang ditimbul kan tidak sedikit. Itu pun berpengaruh kesehatan tubuh kita. 


Itulah artikel yang saya tulis hari ini ! Nantikan artikel-artikel dari saya selanjutnya ya ! 

Di : http://ragamilmu77.blogspot.com




Terima kasih sudah berkunjung diblog saya ! Saya mohon maaf jika ada kata yang salah dan kurang berkenan dihati para pembaca. Salam Sukses !



No comments: