Wednesday 15 May 2013

Nelayan yang Kebingungan

Kali ini saya akan memberikan sebuah cerita kepada pembaca ! Cerita kali ini sangat unik dan memiliki nilai pembelajaran untuk diterapkan kedalam kehidupan sehari-hari. Berjudul : " Nelayan yang kebingungan ".

      Sejak beberapa tahun yang lalu, terdapat seorang pria yang berprofesi sebagai nelayan di suatu negara. Dia tinggal bersama keluarganya dan dikaruniai 3 orang anak laki-laki. Tempat ia tinggal cukup jauh dari perkotaan. Dan suatu hari, dia mendapat undangan dari penduduk sekitar ( tempat mereka tinggal ). Ia sangat senang sekali bisa mendapatkan undangan dari orang di kota tersebut. 
       
       Saat itulah dia mempersiapkan segalanya untuk berpergian ke kota dalam rangka menghadiri undangan pernikahan tersebut. Setelah tiba hari pernikahan, nelayan tersebut berangkat menggunakan perahu kecil. Sesampai di tengah jalan, ia bertemu seorang pemuda. Pemuda itu mengatakan : mau kemana pak ? Terus nelayan itu menjawab : Mau ke Undangan pernikahan di kota ! 
        
       Anda beruntung bertemu dengan saya, karena saya juga mengadakan acara makan di kampung saya. Bapak mau ikut serta? kata pemuda sambil tersenyum. Lalu nelayan itu menjawab: Baiklah, saya akan pergi ke acara anda sekarang ! Setelah itu, pemuda tersebut pulang untuk menyiapkan segalanya. Kemudian, nelayan itu melanjutkan. Hari semakin petang, nelayan itu belum tiba sampai tujuan yang di sampaikan oleh pemuda tersebut.
        
       Sungguh malang nasib nelayan tersebut, dia tidak tahu bahwa ia telah ditipu oleh pemuda tersebut. Dia balik ke acara pernikahan itu. Namun, apa yang terjadi ? Acara tersebut telah selesai ! Tiada makanan sedikit pun yang tersisa di meja. 



Kesimpulan : Janganlah anda langsung percaya kepada pembicaraan orang yang baru anda kenal, karena kita tidak mengetahui karakteristik orang tersebut ! Seperti kejadian diatas, Nelayan tersebut seharusnya berpegang teguh pada keputusan pertama yaitu menghadiri acara pernikahan tersebut ! Seperti pepatah, Awal terima informasi-hadir pertama,Terakhir terima informasi - Hadir belakangan !



Demikianlah cerita saya diatas, mudah-mudahan dapat menjadi pelajaran dan pengetahuan bagi para pembaca ! Saya mohon maaf bilamana terdapat kesalahan dalam berkata dan kurang berkenan dihati para pembaca ! 



TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG ! 
@ragamilmu77.blogspot.com
        


    

No comments: