Saturday 18 May 2013

Tips agar tubuh tidak cepat lelah

Seperti biasanya, seringkali pekerja kantoran mengalami gangguan tubuh yaitu merasa lelah dan letih.
Namun, semua itu dapat diobati dan terus dicegah. Karena jika tidak, akan berpengaruh pada kesehatan Anda nantinya.

  ** Inilah Tips-Tips untuk Anda supaya tidak cepat lelah dan letih :

1.   Selalu sarapan pagi sebelum melakukan Aktifitas. Karena, dikala kita beraktifitas, banyak energi yang terkuras. Selalu mengutamakan porsi yang istimewa, yaitu makanan penuh protein dan mineral. Jika Anda tidak Sarapan Pagi, maka yang terjadi adalah : Anda tidak terfokus pada pekerjaan anda dan tubuh akan cepat merasa lelah dan lemas, karena banyaknya pekerjaan.


2.   Kadar karbon dioksida diperkotaan sangatlah besar, ini dikarenakan Asap-asap kendaraan bermotor dan ruang kerja yang sempit. Maka dari itu, selalu teratur meminum air putih / air mineral. Air memiliki sejuta manfaat bagi tubuh Anda . Jadi, janganlah Anda remehkan ini ya ?


3.   Terkadang, tugas-tugas dikantor menumpuk dan selalu menunggu Anda kerjakan. Hal ini menyebabkan pola makan tidak teratur. Ingatlah, jangan Anda paksakan diri, jika merasa lapar. Segera makanlah karena kelamaan akan menimbulkan sakit maag ! Betul ?

4.    Waktu tidur yang kurang adalah salah satu penyebabnya orang mengalami lelah dan letih. Karena disaat tubuh kita habis tenaga, otomatis tubuh akan memberitahu melalui menguap. Pada malam hari disaat Anda mulai menguap, maka itulah saatnya Anda harus tidur ! Minimal orang dewasa tidur sekitar 7-8 jam !

5.    Janganlah selalu menggunakan suplemen makanan berupa obat-obatan atau sejenisnya. Ini akan berakibat fatal. Tubuh yang lelah atau letih, selalu mengharapkan Anda tidur yang cukup dan makan yang teratur. Itulah kuncinya. Dan janganlah Anda berpendapat bahwa : " Saya tidak lelah ataupun letih saat mengonsumsi suplemen atau sejenisnya ". ITU AKAN BERAKIBAT FATAL !!


Sekian artikel dari saya. Semoga informasi diatas dapat berguna bagi pembaca. Saya memohon maaf jika ada kata yang salah dan kurang berkenan dihati pembaca. 



Terima kasih Sudah Berkunjung !
** Salam Sukses **






Copyright : http://ragamilmu77.blogspot.com

No comments: